Panduan Cara pakai WhatsApp di Web Komputer Notebook Laptop

Panduan Cara pakai WhatsApp di Web Komputer Notebook Laptop - Pasti udah tau dong  apa itu WA a.k.a WhatsApp aplikasi kondang yang menjadi salah satu fitur tabahan pada OS Android hingga saat ini. Kalau  umumnya orang menggunakan aplikasi ini melalui HP/Sartphone/HandHeld Android kita. Namun saat ini WhatsApp mengembangkan fitur terbarunya yaitu "WhatsApp Web".

Fitur "WhatsApp Web" yang dapat diakses di aplikasi WatsApp versi 2.11.498 ini sanggup memunculkan halaman dasboard chat yang ada di HPSmartphone Android kita ke halaman web. Sehingga secara otomatis kita dapat melakukan aktifitas obrolan baik secara group maupun pribadi pada desktop PC/Notebook kita.


Lalu bagaimana teknisnya, kita ikuti beberapa langkah singkat dibawah ini:
  1. Pastikan Aplikasi WgatsApp yang ada di HP / Sartphone Android anda sudah ter-update paling terakhir yaitu versi 2.11.498.
  2. Buka alamat URL berikut ini http://web.whatsapp.com
  3. Bila alamat web whatsApp telah terbuka nanti akan muncul tampilan QR barcode gede banget disebelah kiri atas. )* hal ini menandakan bahwa anda belum pernah menggunakan WhatsApp web sebelumnya.
  4. Selanjutnya kita buka buka aplikasi WhatsApp di android kamu, lalu tekan Menu > WhatsApp Web
  5. Selanjutnya akan ada tapilan seperti kamera / QR barcode scanner lalu arahkan ke barcode yang anda buka di URL web.whatsapp.com tersebut.
  6. Bila berhasil maka anda akan dibawa ke halaman WhatsApp Dasboard saa seperti yang ada di hp android kamu, contoh kurang lebih seperti dibawah ini.
Nah sekarang kalau udah ada WhatsApp Web tangan udah ga keriting lagi deh bisa ketik cepet. Namun demikian WhatsApp Web ini akan tersinkronasi dengan keadaan HP android kita, mengapa demikian? Inilah salah satu teknologi yang dibawa oleh Google dan WhatsApp yang dikembangkan hingga saat ini.

WhatsApp Web akan meonitor keadaan Hp android kamu, bahkan bisa membaca tingkat kapabilitas batre yang digunakan, bila baterai sudah mulai melemah, maka WhatsApp Web akan menampilkan informasi bahwa HP android harus segera di charge. Tampilannya kurang lebih seperti dibawah ini.




Kelebihan WhatsApp Web


Hal diatas juga bisa dikatakan sebagai nilai plus atau keuntungan menggunakan aplikasi WhatsApp Web, bila ada sisi baik pasti ada sisi buruknya, ya maklum dong ini teknologi buatan manusia kan. Jadi mau ga mau WhatsApp Web akan mati tidak berfungsi pada saat HP android kamu mati entah karena ga ada Koneksi data/wifi atau baterai habis. Jadi pada saat itulah anda akan endapati WhatsApp Web dalam keadaan tidak berfungsi.

Kekurangan WhatsApp Web

Nah bila aktifitas anda memerlukan aplikasi seperti WhatsApp untuk saling memberi pesan secara real time maka, WhatsApp Web akan sangat mebantu dari sisi efektifitas tanpa harus mengetik pada layar dengan ukuran kecil. Mudah-udahan informasi ini dapat mensolusikan apa yang selama ini manjadi harapan anda.

WhatsApp Web dilengkapi hampir sama dengan yang ada di Android, ada menu-menu untuk mmengunggah video, gambar, menulis status, menambahkan teman dan menu untuk logout. Namun untuk membuat group WhatsApp belum tersedia pada layanan WhatsApp Web ini. Oke mudah-mudahan info ini bisa bermanfaat.

*)NB :
Bila ingin melihat video panduannya dapat dilihat pada link dibawah ini (sedang dibuat)
https://www.youtube.com/watch?v=jC5O_C8qg7Q

Aplikasi WhatsApp Web ini HANYA bisa digunakan pada browser Google Chrome

Via- Panduan Cara pakai WhatsApp di Web Komputer Notebook Laptop

2 comments:

poer said...

Share juga gan cara sms dri laptop disini Cara SMS Gratis dari Internet

Kang Jae said...

Terimakasih Gan tutorialnya... Back Ya di Tips dan Trik Komputer

Post a Comment